my style

my style
Ramlan Effendi. SMPN 2 Lahat
Breaking News
Loading...

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2015

24.11.15


 Berikut ini catatan yang sempat saya buat dari pidato  Bapak Preseiden Indonesia Joko Widodo dalam kegiatan puncak peringatan Hari Guru Nasional, selasa 24 Nopember 2015 di Istora Senayan Jakarta.


Pidato Presiden pada hari Guru Nasional
Pidato Presiden pada hari Guru Nasional

Guru dikota besar, hingga pelosok desa, karya nyata guru yg hari ke hari harus berjalan hingga puluhan kilo meter untuk bisa berkarya, saya menghargai pemilihan tema guru mulia karena karya. Kita semua adalah karya guru-guru kita.

Guru itu bukan hanya sebuah pekerjaan tetapi guru adalah menyiapkan sebuah masa depan. Saya meyakini karya guru-guru akan melukis wajah masa depan indonesia. Dengan karya seorang guru akan ada jutaan anak indonesia yg karakternya terbentuk dengan karakter etos kerja berbasis karya.

Guru bukan sekedar pendidik, melainkan peletak dasar masa depan kita, masa depan bangsa kita. Gunakan momentum HGN dalam peran penting guru dalam pendidikan karakter bangsa. Perubahan karakter bangsa bisa di mulai di kelas, di sekolah. Sekolah bukan hanya tempat menuntut ilmu pengetahuan melainkan arena pembelajaran dalam membentuk karakter mereka.

Dirgahayu guru indonesia, karya muliamu membuka jalan bagi masa depan indonesia yang lebih baik. Majulah guru indonesia.

Pidato Presiden pada hari Guru Nasional
Peserta Hari Guru Nasional

0 comments:

Posting Komentar

Ramlan Effendi Belajar Ngeblog

Ramlan Effendi Belajar Ngeblog
QRCode
 
Toggle Footer