my style

my style
Ramlan Effendi. SMPN 2 Lahat
Breaking News
Loading...

kementerian budaya pendidikan dasar dan menengah

26.10.14

kementerian budaya pendidikan dasar dan menengah

menanti kiprah anies baswedan, menteri pendidikan
anies baswedan diangkat menjadimenteri budaya pendidikan dasar dan menengah
Presiden Indonesia Joko Widodo telah mengumumkan kabinetnya. ada 34 kementerian dalam pemerintahan Jokowi-JK, ditambah dua wakil menteri yakni wakil menteri luar negeri dan wakil menteri keuangan. pengumuman secara resmi dilakukan pada hari ahad 26 oktober 2014.

Menariknya, sesuai data yang beredar di banyak pihak, kementerian pendidikan di pecah menjadi dua yakni kementerian budaya pendidikan dasar dan menengah (budaya dikdasmen) , dan kementerian riset dan pendidikan tinggi (Riset dan Dikti).
Menteri budaya Dikdasmen di percayakan kepada Anies Baswedan. Sedangkan MenteriRiset dan Dikti dipercayakan kepada  M. Nasir (Rektor Universitas Diponegoro).

Sebelum ditunjuk menjadi menteri budaya,  dan pendidikan dasar dan menengah, Anis Baswedan adalah Rektor Universitas Paramadina ( tercatat ebagai rektor termuda di indonesia). Ia juga mengikuti konvensi capres partai demokrat. Pada pemilihan presiden ia menjadi juru bicara tim kampanye Jokowi JK.

 ANIES BASWEDAN, Ph.D

ANIES BASWEDAN, Ph.D., dilahirkan di Kuningan Jawa Barat pada tanggal 7 mei 1969, ia adalah cucu dari AR Baswedan, menteri penerangan pada masa Presiden Soekarno.
Ia menyelesaikan pendidikan sarjana dalam manajemen bisnis di universitas Gadjah mada, menyelesaiakan pendidikan Master dalam bidang Kebijakan Publik di Universitas Maryland school of public policy, College Park, serta meraih gelar Ph.D., dalam bidang Filsafat dari Northern Illinois University.
Ia mendapat bermacam-macam penghargaan dari dalam dan luar negeri, salah satunya dari Fulbright scholarship. Pada tahun 2008, majalah amerika Foreign Policy menggolongkannya sebagai salah satu dari 100 intelektual publik. ia pun aktif dalam kegiatan pendidikan dan mempelopori gerakan indonesia mengajar.

Kita nantikan kiprah Anies Baswedan Memajukan pendidikan di tanah Air. 
Selamat bekerja Pak Anies Baswedan.


0 comments:

Posting Komentar

Ramlan Effendi Belajar Ngeblog

Ramlan Effendi Belajar Ngeblog
QRCode
 
Toggle Footer