my style

my style
Ramlan Effendi. SMPN 2 Lahat
Breaking News
Loading...

Diklat Online

2.11.14

Diklat Online Bagi Guru Matematika

guru paham ICT
diklat online guru matematika


Kemajuan zaman membuat perubahan terasa begitu cepat. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pendidikan dan informatika membuat setiap individu profesional,dan para guru pada khususnya harus senantiasa berusaha meningkatkan kompetensinya. Tidak hanya secara otodidak namun juga secra teratur. Bagi guru mencari ilmu dan meningkatkan pendidikan tidak berhenti setelah ia menyelesaikan pendidikan S1 ataupun pendidikan S2. Justru ia harus meningkatkan kompetensinya secara terus menerus melalui semua kesempatan yang ada.

Diklat Online

Pada tahun tahun terakhir, berkembang pendidikan dan pelatihan guru secara online. Yaitu pendidikan dan pelatihan tanpa tatap muka tapi dilakukan secara penuh lewat internet.
Kelebihan diklat ini adalah guru tidak perlu menunggalkan tugas utamanya untuk mengajar. Ia dapat terus mengajar dan mengikuti diklat ia tidak perlu meninggalkan keluarganya ia bisa tetap ada di rumah sambil menjalankan aktifitas kesehariannya. Hanya saja ia perlu membagi waktu untuk membuka komputer, terhubung ke internet, dan membuka situs diklat online tersebut.
 

Diklat Online di P4TKMatematika

Salah satu badan pemeintah yang ikut menjalankan diklat online yaitu P4TKMATEMATIKA.
Saat ini membuka kesempatan kepada guru matematika untuk mengikuti diklat online. Kesempatan dibuka bagi guru matematika jenjang SMP, SMA, SMK.  Ppendaftaran dari tanggal 1 november sampai dengan 9 november 2014. 

Persyaratannya adalah:

1. Guru matematika jenjang SMP/SMA/SMK atau sederajat baik guru PNS atau non-PNS.
2. Mendapat ijin dari atasan langsung/ Kepala Sekolah yang dibuktikan dengan mengirimkan surat dukungan Kepala Sekolah yang ditandatangani dan di-scan/difoto. 
3. Membuat surat pernyataan akan mengikuti seluruh kegiatan diklat online PPPPTK Matematika 2014 ditandatangani dan discan/difoto.
4. Mengirimkan file karya/produk pembelajaran (diutamakan KTI) yang pernah dibuat sendiri yang terkait dengan pembelajaran matematika. (Produk media pembelajaran boleh berupa Powerpoint, Flash, Geogebra, Video, dll)
5. Kelengkapan 2,3 (setelah discan atau boleh juga difoto digital asalkan gambar jelas), dan 4 dikirim melalui email diklatonline@p4tkmatematika.org kemudian dilanjutkan dengan mengisi formulir pendaftaran online.
Sedangkan forrulir, format surat tugas,dan surat pernyataan dapat di untuk di situs p4tkmatematika yang ada di link pada blog ini.

Selain dapat menambah ilmu dan wawasan, meningkatkan kemampuan guru di bidang ICT, bagiguru yang dinyatakan luus akan memperoleh sertifikat yang berguna sebagai pengembangan diri dan dapat digunakan dalam kenaikan pangkat.

Karena itu bagi rekan rekan guru matematika segeralah mendaftar.

0 comments:

Posting Komentar

Ramlan Effendi Belajar Ngeblog

Ramlan Effendi Belajar Ngeblog
QRCode
 
Toggle Footer