my style

my style
Ramlan Effendi. SMPN 2 Lahat
Breaking News
Loading...

M-Syariah Solusi Aktivitas Keuangan Sehari-hari Lewat Jemari

22.3.23
Aplikasi M-Syariah


Suatu waktu. Jam sebelas menjelang siang hari. Aisyah memandang keluar jendela kamar kosnya. Hujan deras sejak pagi tadi membuat ia malas untuk beraktivitas. Untung hari ini tidak ada perkuliahan, sehingga ia bisa sedikit kompromi dengan cuaca buruk di luar sana. Ia masih duduk santai setelah membaca baca buku tentang materi kuliah yang akan dihadapi dalam ujian semester beberapa pekan ke depan. Sekilas ia membaca judul buku-buku di atas meja belajarnya.

Beberapa buku materi kuliah, beberapa buku filsafat, kamus, ensiklopedi, majalah dan poto dirinya tersusun rapi di atas meja di dekat tempat ia meletakkan alat tulisnya. Beberapa catatan penting tulisan tangan juga tertempel di dinding dekat meja belajarnya. Jadwal kuliah, jadwal kegiatan sosial dan jadwal pembayaran SPP untuk semester depan.

Astaghfirullah!!... Aisyah taget. Saat ia memandang tulisan tangannya tentang jadwal pembayaran SPP untuk belajar semester depan. Ia baru ingat bahwa hari ini adalah batas terakhir ia harus membayar SPP kuliahya. Aisyah melihat lagi keluar. Awan hitam dan langit yang mendung terus mencurahkan air dengan sangat deras. Ia bingung bagaimana harus keluar rumah saat hujan deras seperti ini. Apakah ia harus menerobos hujan, memakai payung, jas hujan lalu naik jasa taxi online?. Ah saat hujan seperti ini, jasa taxi online pun akan sangat langka. Tapi, biarlah ia coba siapa tahu ada satu dua taxi online yang sedang aktif.

Aisyah mengambil smarthphonenya.  Ia akan mencoba menghubungi rekannya untuk meminta bantuan, atau mencoba untuk membuka aplikasi taxi online aagr dapat mengantarnya ke tempat pembayaran SPP kuliahnya. Saat ia membuka pin smartphonenya tampillah aplikasi-aplikasi yang sudah terinstal. Tiba-tiba matanya tertuju pada salah satu aplikasi. Aplikasi dengan lambang huruf M diikuti tulisan Syariah. Yah, Aplikasi M-Syariah.

Aplikasi M-Syariah di Smartphone

Aisyah ingat, aplikasi M-Syariah yang merupakan Aplikasi mobile banking Bank Mega Syariah ini pernah ia instal dan ia aktifkan beberapa bulan yang lalu. Segera ia cek saldo dan fiturnya. Alhamdulillah. Saldonya mencukupi untuk dipakai membayar biaya SPP kuliahnya. Segera ia pilih menu transfer. Kemudian ia pilih transfer ke bank lain. Lalu ia inputkan nomor rekening tujuan pembayaran SPP dan ia masukkan nominal biaya SPP. Terakhir ia masukkan PIN. Alhamdulillah transfer berhasil.

Perasaan Aisyah sangat lega karena akhirnya ia bisa membayar biaya SPP kuliahnya tanpa harus keluar rumah dan menerobos derasnya hujan di luar sana. Di Saat waktu yang mepet dan cuaca buruk seperti ini. Pertolongan itu hadir. Tidak sampai 5 menit. Cukup dari rumah saja. Cukup dalam genggaman. Ia bisa membayar dan menyelesaikan aktivitas membayar SPP. Aisyah sangat bersyukur, Allah senantiasa menolong hambanya kadang dengan cara yang tidak disangka.

Aisyah pun kembali memperhatikan fitur yang terdapat pada aplikasi M-syariah. Selain fitur transfer antar bank secara online, Ada fitur Top up e-wallet (Gopay, OVO dan DANA, fitur donasi dan Amal), Isi Pulsa, pembelian dan atau pembayaran tagihan, bahkan aplikasi ini dilengkapi dengan informasi masjid terdekat, arah kiblat dan artikel islami.

Tampilan Menu M-Syariah di Smartphone


Aisyah sangat bersyukur telah menjadi nasabah bank Mega Syariah  dan mengaktifkan aplikasi M-syariah. Sehingga aktivitas keuangannya dapat dilakukan secara real time tanpa harus datang ke bank. Cukup dalam genggaman. Lagi mepet. Gak bawa dompet. M-syariah memang jalan keluar terbaik. Mantap dan halal. Ia sangat beruntung telah mengaktifkan M-Syariah. Produk Digital Banking dari Bank Mega  Syariah yang terbukti telah menjadi solusi aktivitas keuangan sehari-hari.
***

Nah bagi rekan-rekan yang belum memiliki aplikasi M-Syariah. Ayo download dan aktifkan aplikasinya sekarang. Gak ribet dan gambang banget. Silakan unduh lewat smartphone anda di playstore dan lakukan pendaftaran. Gak sampai 5 menit. Anda  sudah bisa memanfaatkan semua fitur Digital Banking yang ada di M-Syariah dari Bank Mega. 

Untuk mendapatkan info dan panduan lebih lengkap. Rekan-rekan dapat menyaksikan tayangannya di video berikut.  

#MegaSyariahBlogCompetition2023 

#EasyShariaLife.

0 comments:

Posting Komentar

Ramlan Effendi Belajar Ngeblog

Ramlan Effendi Belajar Ngeblog
QRCode
 
Toggle Footer